Minggu, 15 Juni 2008

Benvenuto Mourinho


Akhirnya rumor pemecatan pelatih Roberto Mancini oleh inter milan terbukti benar. Dan alenatore yang disebut-sebut sebagai calon pengganti Mancio ternyata juga benar-benar adalah Jose Mourinho. Beberapa rumor telah terbukti, namur rumor-rumor lain mulai bermunculan bak jamur di musim hujan menyusul kedatangan orang yang kerap menyebut dirinya "the special one" saat menukangi Chelsea ini. Termasuk diantaranya ia akan membawa serta anak-anak emasnya di Chelsea seperti Lampard, Drogba dan Carvalho untuk meremput di San Sirro.
Jika rumor itu kelak benar-benar terjadi, sebagai interisti tentu saja saya merasa senang lantaran skuad inter musim depan akan semakin sesak oleh bintang-bintang kelas dunia. Akan tetapi, diam-diam saya juga merasa khawatir jika mengingat pemain-pemain lain yang selama ini menghuni skuad la beneamata. Adakah tempat di hati Mourinho untuk mereka ? Sebab belum apa-apa Saya sudah mendengar rumor lain yang menyebutkan bahwa Mourinho bakal mendepak Ibrahimovic.
Jikalau bomber sekelas Ibra yang berkontribusi besar membawa inter meraih scudetto musim lalu saja tidak terlalu bernilai di mata Mourinho, maka bagaimanakah dengan pemain "tua" seperti Javier Zanetti ? Atau yang rentan cedera seperti Dejan Stankovic dan Marco Materazzi ? Lalu adakah pula tempat untuk pemain bagus namun berprofil rendah seperti Andrade Maxwell, Ivan Cordoba dan Walter Samuel. Sejujurnya, saya tidak rela jika Mourinho mendepak mereka dari skuad inter. Bagi saya, akan sangat terasa aneh jika tidak melihat nama mereka dalam line up pemain inter, bahkan sebagai pemain cadangan sekalipun.
However, saya ucapkan benvenuto (selamat datang) buat Mourinho. Dia pelatih bagus, meski terakhir dipecat secara menyakitkan oleh Chelsea musim lalu. Saya harap kesuksesannya membawa FC Porto menjuarai liga champions Eropa tahun 2004 lalu akan menular kepada inter.

Tidak ada komentar: